Minggu, 22 November 2020

REVIEW Pelancar ASI Herba Asimor

Hi Mamsi, kali ini aku mau sharing sedikit seputar ASI dan menyusui, mengingat pengalamanku sebagai new moms yg juga working moms, kurasa sharing kali ini akan bermanfaat terutama untuk para mama/Mamsi yg baru memiliki anak/working moms yg sedang mengalami kendala dalam mengASIhi juga seperti aku.


Seperti yg kita tau, menyusui itu adalah fitrah seorang ibu. Awalnya kupikir, menyusui itu mudah, toh ya tinggal langsung "susuin" aja pas bayik minta nyusu. Kupikir, mungkin tidak ada ramuan ajaib yang dijamin pasti akan meningkatkan suplai ASI aku, karena pada dasarnya ASI itu supply by demand, dan buat apa juga pelancar ASI? selama kuterapkan metode supply by demand, insyaallah ASIku mengalir terus apalagi di awal melahirkan aku pasti dirumah sama anakku jd bisa full dbf/direct breastfeeding/nenen langsung, namun ternyata yg terjadi tidaklah semudah yg dibayangkan.



Menyusui itu katanya wajib dan karenanya harus dilakukan kecuali jika ada alasan syar'i.

Salah satu kunci kesuksesan ASIX/ASI Eksklusif salah satunya adalah IMD/Inisiasi Menyusui Dini. sebagai langkah awal untuk Kawal awal Untuk Selamanya lulus ASI 2 tahun. Sebagai seorang ibu, aku juga tentu ingin memberikan sepenuhnya hak anakku yaitu ASI. Dulu kupikir menyusui itu mudah, setiap wanita yang habis melahirkan, ya keluar ASI, sesimple itu. Tapi ternyata kenyataan tidak semudah yang semula kubayangkan.


Ada beberapa hal yg diluar perkiraan awalku soal melahirkan, seperti aku harus melahirkan secara SC, akhirnya aku cuma sebentar bisa meng-IMD-kan anakku. Yg mana artinya aku harus berjuang lebih ekstra lagi saat setelah operasi untuk belajar menyusui anakku & belajar perlekatan yg benar hingga akhirnya aku bisa menyusui anakku dengan baik. 


Pada dasarnya setiap ibu pasti menginginkan yg terbaik untuk anaknya, salah satunya adalah memberikan ASI yang cukup, ternyata yg tidak pernah ku bayangkan terjadi lagi di masa-masa trimester keempatku, aku sempat mengalami moment seperti ASI sempat seret saat aku jatuh sakit, ditambah di awal menyusui, anakku belum banyak menyusu sehingga payudaraku bengkak dan nyeri.


Sebagai new moms yg sangat clueless waktu itu, aku belum mengetahui kalau pada saat seperti itu payudaraku harus di pumping untuk mengeluarkan ASI di payudaraku agar ASI tetap lancar, jika tidak dipumping maka akan mempengaruhi kuantitas ASI. 

 


Alhamdulillah akhirnya perlahan semua masalah selesai satu per satu, dimulai dari memperbaiki perlekatan yg belum benar, mulai pumping/memompa ASI agar tidak nyeri payudaraku, semuanya berjalan lancar sampai akhirnya aku sudah harua mulai masuk kerja lagi.


Yah berakhir sudah deh masa-masa indah bersama anak bayik dirumah, pikiran-pikiran lainnya mulai berdatangan, kira-kita cukup gak yah ASIku nanti buat Shireen? nanti gimana yah kalo Shireen gak mau menyusu di dot dan mau dbf? kira-kira rewel gak yah nanti kutinggal kerja, atau mungkin mamanya yg bakal rewel dikantor karna melow ninggalin anak dirumah? hehe.


Ok, back to topic ya, mungkin dikarenakan aku lelah karena urusan pekerjaan di kantor, ditambah pekerjaan di rumah, dan lain-lainnya hingga akhirnya kuantitas ASI ku mulai menurun. Saat itu juga aku mulai panik dan khawatir akan supply ASI untuk anakku, takut kurang, sedangkan aku mau mengusahakan ASI Eksklusif untuk anakku.

Pikiranku mulai melayang-layang, aku masih ingat betul, rasanya aku iri banget kalau lihat temen-temenku yang bisa berhasil memberikan anaknya full ASI, tanpa diberi tambahan susu formula bahkan bisa sampai 2tahun. Ada juga yang bisa memompa ASI sampai berbotol-botol untuk cadangan dengan kuantitas yg stabil padahal mereka juga bekerja, padahal sama-sama kerja lho sama kaya aku. Seandainya aku juga bisa seperti mereka, tapi kok ya mereka bisa, kenapa aku nggak bisa seperti mereka?


Aku sempat berfikir juga kearah sebaliknya, apa baiknya anakku ku kasih susu formula aja? kan gampang juga bikinnya jadi yg jaga anakku jadi lebih gampang memberikan susu ke anakku?

Tapi, kupikir-pikir ulang, kasian juga anakku, udah hak nya dia buat dapet ASI dari mamanya, kenapa mamanya malah menyerah?


Akhirnya, dikarenakan keteledoranku sebagai new Mamsi yg sangat sangat clueless ini, aku mulai cari tau nih ASI booster yg bisa meningkatkan kuantitas ASIku untuk memperbaiki kembali kuantitas ASIku agar kembali lg seperti semula, aku mulai kepikiran untuk mencari ASI Booster untuk membantu aku menjaga kuantitas ASIku. Tapi, yg mana ya kira-kira? ASI Booster kan banyak yang jual dengan iming-iming yang sama, dan katanya gak semua orang bisa cocok/cocok-cocokan lah istilahnya, kalau si A bisa cocok dengan ASI booster X, kemudian si B coba belum tentu cocok dan hasil yg di dapat belum tentu sama dengan hasil yg A dapatkan. 


Setiap ada waktu luang pasti ku sempatkan buat baca-baca artikel ASI Booster yg bagus untuk menambah kuantitas ASIku, sekaligus langsung cari reviewnya di beberapa postingan blog, mau liat berapa yang works dan berapa yang "ternyata gak se works itu", yah namanya juga ibu-ibu kayanya sayang banget gitu kalo beli tapi ternyata gak ngefek banget di kita khasiatnya, dan akhirnya berujung galau lagi mau nentuin pake ASI Booster mana untuk meningkatkan ASIku hehehe.


Sampai akhirnya aku nemuin ASI Booster namanya Herba Asimor, awalnya agak ragu gitu karena aku kan baru pertama juga ya coba-coba ASI Booster gitu, takutnya gak cocok lah atau gak ngefek lah, karna setauku juga kan ASI Booster itu cocok-cocokan yah. Setelah ku timbang-timbang berdasarkan komposisinya dan juga cara penggunaannya yg mudah (pil) jadi akhirnya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, ku mantapkan diri untuk mencoba Herba Asimor ini.


 



Ku review sedikit soal ASI Booster Asimor ini yah Mamsi. Jadi, Herba Asimor pelancar ASI ini merupakan salah satu ASI Booster/Palancar ASI, dikemas dalam kardus berwarna putih dan pink. Satu boxnya itu berisi 30 kapsul yang dikemas dalam 5 strip berwarna pink. Tiap satu strip berisi 6 kapsul yah Mamsi, dan di bagian kemasannya sudah lengkap juga nih dari penjelasan, komposisi, cara pakai, dan juga manfaat dari herba asimornya itu sendiri yah Mamsi yaitu untuk menambah kualitas dan juga kuantitas dari ASI.


Jadi, seperti yg udah kusebut diatas, Herba Asimor ini bentuknya pil ya Mamsi, menurutku ringkes banget karena udah tinggal "lep" aja hihi gaperlu seduh-seduh dulu cari air anget, dan lain lainnya yang menurutku tidak praktis dikarenakan jam kerja ku yg agak padat jadi kurasa agak kurang efisien ya kalau aku harus cari-cari air panas dulu, seduh-seduh dulu gitu, so dari segi kemasannya yg berupa pil, aku sih oke banget.

Oke lanjut, kandungan dari Herba Asimor itu juga bagus banget lho Mamsi, yaitu terbuat dari ekstrak daun katuk, ekstrak torbangun atau daun bangun bangun, dan juga ekstrak ikan gabus.

Siapa sih yang gak kenal daun katuk buat ibu menyusui? kurasa udah resep turun temurun banget yah dari ibu, nenek, buyut, kalau daun katuk itu bagus untuk melancarkan ASi

Nah, kalau Herba Asimor ini, Daun katuk sama Torbangun yang lagi hits ini di dunia perASIan dikombinasikan nih Mamsi, katanya "Duet Maut" pelancar & penambah kualitas ASI supaya ASI kita kuantitasnya makin banyak, dan juga kualitasnya makin bagus, ditambah nihh ini menurut aku sih plus nya banget ya Mamsi, ada ekstrak ikan gabusnya juga loh yg mana ikan gabus itu bagus untuk Mamsi yg melahirkan secara Sectio Caesarea / SC kaya aku karena membantu penyembuhanku, jadi bener-bener kaya sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui gak sih? skali minum manfaatnya banyak banget😆


Dan ternyata, selain bagus untuk Mamsi yg melahirkan secara SC nih, ikan gabus juga ternyata bermanfaat banget sebagai nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak lho Mamsi, dan juga berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon prolaktin & oxytocyn sehingga produksi ASI pun juga meningkat, wah bener-bener kan paket lengkap banget, kalau aku pribadi sih ini udah nilai plus banget buat aku Mamsi, karena manfaatnya banyak banget selain untuk melancarkan ASI juga untuk membantu proses penyembuhan luka SC ku.


Oke lanjutttt, untuk cara penyajian, cara penyajiannya seperti yg sudah kubilang di atas ya Mamsi, tinggal "lep" aja karena Herba Asimor ini bentuknya pil, untuk pemakaiannya dalam sehari disarankan Mamsi konsumsi sebanyak 1 kapsul 2x sehari yah, jangan lupa rutin diminumnya yah biar hasilnya juga maksimal Mamsi.


Belinya dimana sih? dan harganya berapa ya? mahal kah?

Aku beli di Shopee, banyak yang jual. Kalo aku waktu itu belinya di official store, karena ya biar yakin aja kalau barangnya asli hihi. Harganya untuk satu box sekitar 50 ribuan, yang mana berisi 30 pil yg dipisah dalam 5 strip

Produk ini tidak disarankan diminum oleh ibu hamil ya, rata-rata sih memang produk ASI Booster gak bisa buat ibu hamil yah Mamsi karena bisa memicu kontraksi (cmiiw), jadi baiknya diminum sesaat sesudah melahirkan.


Oiya, untuk Mamsi yg lagi cari-cari ASI Booster dan ingin coba pakai Herba Asimor juga nih kaya aku, pas banget nih Mamsi, bisa banget langsung beli aja karena kebetulan sedang ada promo diskon untuk herba asimor, bisa juga beli paket bundling untuk dapetin hadiah langsungnya, atau bisa juga klik disini ya😆



Trus apa bener nih bisa bikin ASI melimpah?

Alhamdulillah kalau aku sendiri udah konsumsi rutin sampai sekarang anakku sudah usia 1tahun dan memang terlihat perubahan dari kuantitas ASI aku dari sejak pertama aku pakai, jadi tuh payudara aku kaya lebih cepat penuhnya Mamsi, nah biasanya nih kalo udah keberasa penuh gitu langsung deh aku pumping (kalau lagi kerja) atau dbf ke anakku, karena seberapa banyak dan seberapa bagus pun aku konsumsi ASI Booster kalau gak sering dikosongin payudaranya/dipumpinh, ASI bakal tetep sedikit Mamsi, karena sistemnya ASI itu supply by demand😊

Dan, jangan lupa Mamsi harus bahagia juga yaaa gak boleh stress biar kuantitas ASI gak terganggu, jangan sampai dehidrasi juga yah Mamsi, harus banyak minum air😊


Nah berikut adalah sharing pengalamanku menggunakan ASI Booster Herba Asimor yg alhamdulillah bisa membuat ASI ku jadi Lancar.

Namanya juga ibuk-ibuk yah, aku juga udah rekomendasi ASI Booster ini ke temen temenku loh dan alhamdulillah teman-temanku banyak juga yang berhasil memperlancar ASI dengan Herba Asimor ini setelah aku rekomendasikan,jadi seneng deh bisa kasih sesuatu yg bermanfaat untuk sesama mama menyusui😆


Semoga bermanfaat sharingku ya Mamsi dan Happy Breastfeeding para Pejuang kASIh😍

feel free to catch me on instagram yah, klik disini sampai jumpa di review berikutnya😊

5 komentar:

  1. Bermanfaat banget mom artikelnya. Lumayan buat ilmu sebelum punya momongan 😍

    BalasHapus
  2. Semangat mengasihi artikelnya kasih input bermanfaat banget buat aku mom makasih ya❤️

    BalasHapus
  3. Semangaaat mengASIhi, bermanfaat bgt artikelnya jadi ikutan semangat untuk mengASIhi sampai waktunya nanti...

    BalasHapus